Wednesday, February 27, 2013

Fase Kehamilan

Alhamdulillah, setelah dua bulan pernikahan akhirnya hamil juga.

Yup, Juli menikah, Agustus lebaran, September dinyatakan dokter hamil.

Setelah melewati fase-fase berat selama dua bulan itu, ternyata sekarang mulai memasuki fase yang baru lagi. Fase Kehamilan.

Kalo menurut perhitungan dokter si baby akan lahir tanggal 27 Mei 2013. Bisa maju atau mundur. Diawal-awal kehamilan untungnya nggak begitu berat, mual siy, tapi mualnya juga masih mual normal, emang ampe muntah, tapi nggak ampe yang jadi lemes banget juga, masih bisa beraktifitas kayak biasa. Nggak pake ngidam. Alhamdulillah pengertian banget babynya.

Menurut gue kehamilan juga merupakan satu proses yang sakral, misterius, dan ajaib. Pernah waktu itu lagi kepengen-pengennya banget batagor, baru ngebatin dalam bis "kayanya enak niyh sarapan pake batagor pagi-pagi", begitu turun dari bis tiba-tiba aja ada tukang batagor. Nggak biasa-biasanya ada tukang batagor pagi-pagi di halte polda. Dan bener aja, setelah hari itu sampe hari ini nggak pernah ada lagi itu tukang batagor didepan halte polda. Cuma sekali-kalinya itu aja. Entah itu kebetulan atau apa namanya.

Kebetulan yang kedua yang gue rasain, waktu itu inget banget hari kamis, lagi kepengen makan duren, cuma karena cari duren susah, akhirnya gue beli es krim duren di indomaret, toh rasanya sama ini. Sampe rumah suami bilang kalo di kampung lagi musim panen duren. Hari Jumatnya, duren dari kampung itu datang. Padahal mertua nggak tahu sama sekali kalo gue lagi pengen banget duren saat itu.

Trimester pertama kehamilan emang lumayan dilanda mual, kembung, lemes, ngantuk, cepet lelah, nyium bau nasi eneg, minum susu apalagi, tapi itu cuma berlangsung di trimester pertama, masuk trimester kedua udah mulai enjoy. Begitu masuk trimester ketiga mulai sakit pinggang melanda, susah tidur, cari posisi enak buat tidur susah, semua posisi serba salah, jangakan tidur duduk aja kalo kelamaan rasanya sakit banget. Sementara perjalanan rumah kantor setiap harinya menghabiskan waktu +/- 5 jam perjalanan.

Tapi tetep aja nggak boleh mengeluh, justru semua ini rasanya nikmat banget, apalagi kalo si baby lagi gerak-gerak dalam perut. Like a miracle. Emang nggak ada kebahagiaan laen pas lagi hamil selaen ngerasain gerak baby dalam perut. Itu obat paling mujarab dalam menghadapi susah payah nya kehamilan.

Baby, Mommy nggak sabar pengen cepet-cepet ketemu...

No comments:

Post a Comment